motivasi tak berguna mendunia

Tuesday 18 October 2016

Motivasi Tak Berguna Cara Sukses

MOTIVASI TAK BERGUNA CARA SUKSES

Berkeinginan sukses itu semua pasti sangat menginginkannya.
Kalau bisa dalam sekali kedipan mata langsung merubah kehidupan kita menjadi lembah yang diarungi oleh harta yang melimpah ruah.
 Setiap orang itu mempunyai pola pikir dan keinginan yang berbeda-beda termasuk golongan dan tipe kesuksesannya seperti apa.
Disini penulis menjelaskan, kehidupan penulis memilih jalan untuk berjuang dengan jurusan kesehatan yaitu menjadi sarjana keperawatan di Stikes Flora Medan.
Jurusan yang sedang dijalani ini belum tentu endingnya menjadi perawat, bisa saja penulis menjadi Teller disalah satu Bank di Indonesia tercinta ini.
 Kita tidak tahu jadi apa bakat kita nanti bukan?
Dari itu penulis tidak ingin berfokus pada satu pilihan.
 Penulis menjelajahi semua bidang, karna penulis yakin tuhan telah menciptakan Otak kita banyak sekali fungsinya, hanya saja kita belum mengetahui batas kemampuan kita seperti apa.
Dari itu coba lah segalanya selagi itu bermanfaat bagi diri kita, orang tua terutama dan orang-orang disekitar kita dan selagi kita masih MUDA.
Cara untuk sukses itu mempunyai prosedur yaitu :
1.      Harus punya impian
Ya... impian adalah nomor satu untuk menggapai tujuan yang kita inginkan, berniat saja untuk sukses tapi tidak mempunyai mimpi saja bohong.
maka bermimpilah yang besar, sehingga takkan ada yang mampu menghancurkan mimpi itu sangking besarnya.
Mimpi besar itu sebuah jalan kita untuk tidak menjadi pemalas.
2.      Tulis impian
Sesuatu yang kita tulis dan tulisan itu kita pajangkan ke arah yang selalu kita lihat seperti kaca cermin, pintu kamar mandi, pintu lemari.
Maka akan selalu di ingat kemanapun kita melangkah, kalau kita berpikir menulis saja lalu ditempelkan tidak akan berpengaruh ? ya kadang betul sekali, tapi yang namanya kita melihat berulang-ulang kali sedangkan kita juga inginkan kesuksesan maka niat pun menjadi jembatan untuk kita berusaha.
3.      Sabar
Pilihlah jalan itu untuk naik keatas dengan tangga bukan lift.
Karna apa ? kita akan tahu seberapa letihnya berjuang, seberapa nikmatnya buah yang kita cicipi diwaktu kita lelah dengan keringat kita sendiri.
 Jika kita menggunakan lift maka kita tidak merasakan nikmatnya kerja keras, kita akan lupa yang namanya bersyukur.
4.      Berani
Ketika kita sudah menemukan satu peluang untuk mendaki kesuksesan.
 Maka secepatnya ambil peluang itu. Jangan menunggu orang sukses baru kita mencotohnya.
Tapi buat lah prinsip di hati yang suci itu, kita yang harus sukses duluan dan menjadi contoh untuk orang lain.
5.      Jangan menyerah
Ini poin yang paling penting.
 Teman-teman ku yang sama seperti ku berjuang untuk masa depan.
perjuangan itu memang selalu digandengi dengan GAGAL.
 Jika kita selalu melakukan sesuatu dengan selalu berhasil maka itu bukan namanya proses. Padahal semakin banyak kita berjuang dan akhirnya gagal semakin kita tahu bagaimana caranya kita mengelak nantinya dari kegagalan.
 Kita akan mahir dengan situasi yang menjebak kita menuju keberhasilan.
Penulis tidak bisa menyuruh atau mengatur atau malah memberikan  solusi untuk bekerja apa yang harus dikerjakan.
 Tapi coba lah menggunakan pikiran pembaca-pembaca agar jangan selalu mengharapkan orang lain untuk berpikir.
Semakin banyak kita berpikir semakin kuat ingatan kita.
 Kita sebagai warga negara Indonesia harus maju juga dengan pola pikir kita yang kuat itu. Yang selalu mempunyai karya-karya terbaik untuk negeri kita ini.
 Jika kita hanya menggunakan pola pikir orang lain untuk menjadi apa kita, maka untuk selanjutnya kita tidak akan menemukan jalan untuk melaju disebabkan kita selalu menggunakan pola pikir orang lain untuk sukses.  
Carilah pengalaman dan pergunakan waktu sebaik-baiknya, karna seseorang yang mampu menaklukkan waktu itu adalah salah satu orang yang sukses.
Teman-teman ku yang seperjuangan. Kamu tahu tidak, orang yang sukses itu dulu ada yang kerja sebagai tukang sapu, ada yang bekerja sebagai pembersih toilet, ada yang lain sebagainya. Tapi dengan kerja keras yang tak mau sia-sia dengan perjuangan selama ini maka mereka tetap berjuang. Sampai dunia kalah dengan kekuatan mereka.
Mereka jatuh ? ya sangat sering, sakit ya sudah selalu, dihina apa lagi, gaji sedikit udah makanan sehari-hari. Mereka menghabiskan waktu yang bukan 1 tahun 2 tahun bahkan lebih.
Kita pikirkan itu bersama-sama ...
Jangan perna menyerah, berdoa lah setiap kegiatan itu menjadi sempurna hasilnya.tak ada mimpi yang terlalu besar, tapi usaha yang belum maksimal...

TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR DI MOTIVASI TAK BERGUNA INI ....


No comments:

Post a Comment