motivasi tak berguna mendunia

Wednesday 19 October 2016

9 cara mengncangkan perut setelah melahirkan



CARA MERAWAT PERUT YANG SUDAH KENDUR SETELAH MELAHIRKAN
Bagi wanita tubuh adalah hal yang paling utama. Ketakutan wanita akibat perubahan dari tubuhnya bisa saja mengakibatkan stress dan rasa malu.
Apalagi wanita sekarang pandai sekali untuk mempoles tubuhnya dengan berbagai macam polesan. Sehingga mata lelaki menatapnya bagaikan tak bisa lepas.
Mulai Dari cara yang alami alias mudah di jangkau sampai yang membayar ratusan juta kepada tim medis.
Apalagi yang sudah melahirkan maka perut akan menunjukkan keganasannya dengan adanya streatcmark (seperti garis-garis putih), perut kendur dan kadang ada yang ada parutan di kulit perutnya.  
Sebaiknya Ibu-ibu yang sudah melahirkan dan para wanita yang masih lajang untuk mempersiapkan diri dan sudah tahu solusi untuk mengatasinya. Tapi sekarang jangan khawatir lagi kami akan memberikan solusi alami disini.
Beberapa cara untuk mengatasi perut kendur :
A.     Menyusui Anak Dengan Asi
Tahukah ibu-ibu bahwa memberikan asi eksklusif kepada bayi akan membuat rahim kita menjadi seperti semula. Asi eksklusif diberikan kepada bayi sampai berumur dua tahun. Tak hanya untuk mengencangkan perut keuntungan dari si ibu akan menurunkan berat bdan dan mengencangkan payudara.
B.     Senam Nifas
Dengan senan nifas akan menurunkan berat badan juga mengatasi perut kendur. Tak hanya itu dengan senan nifas bisa membuat peredaran darah menjadi lancar  dan tidak gampang stress, jadi kalau tidak stress akan berarti kita menjadi PD.
C.     Mengkonsumsi Jamu
Manfaatnya antara lain mengencangkan otot-otot perut yang kendur. Cara mengonsumsinya 2 kali satu hari. Tapi jangan tinggalkan juga obat yang diberikan tim medis.
D.    Bengkung/stagen.
Alat ini umumnya terbuat dari kain. Ukurannya beragam. Kini sudah ada bentuk yang lebih praktis dan mudah digunakan. Manfaatnya untuk  membantu mengempiskan perut. Menggunakannya jangan terlalu tinggi, karna nantinya bisa mengganggu organ yang berada di tubuh.
E.     Konsumsi air Putih
Untuk merampingkan perut setelah melahirkan Anda disarankan untuk makan lebih sering tetapi dalam porsi yang kecil. Makan 4 hingga 5 kali sehari akan membantu Anda untuk mengontrol jenis makanan yang Anda konsumsi karena Anda tidak akan merasa kelaparan. Selebihnya cukupi minum air putih dengan dua liter satu hari atau delapan gelas perhari.
F.     Olahraga
Lakukan olahraga yang ringan seperti senam. Ketika anda melakukan kegiatan olah raga dengan teratur, anda dapat mengencangkan kembali otot-otot yang kendor menjadi kembali kencang.
G.     Konsumsi Vitamin C
Vitamin mampu menyeimbangkan hormon kortisol yang muncul ketika kita sedang stres. Vitamin juga sangat penting untuk membuat karnitin yaitu suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk mengecilkan perut dengan cara menjadikan lemak sebagai bahan bakar.

H.    Hindari makanan yang banyak Lemak
Seperti makanan siap saji, hindari masakan yang menggunakan penyedap terlalu banyak. Makan-makanan yang berserat, agar sisa-sisa yang tidak terpakai diperut akan dikeluarkan bersama BAB.

I.       Memijat
Memijat perut selain akan membuat tubuh menjadi rileks, memijat perut juga akan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, khususnya perut. Supaya hasilnya maksimal, anda disarankan untuk menggunakan lotion yang mengandung vitamin A,C,E dan K.

Itulah penjelasan dari kami, semoga bermanfaat dan berhasil untuk mencobanya. Jangan menyerah untuk berusaha. Karna yang indah itu sulit untuk mendapatkannya.


No comments:

Post a Comment